Kumpulan film asing yang membawa unsur Indonesia

Kumpulan film asing yang membawa unsur Indonesia

1. ANACONDA 2 : THE HUNT FOR THE BLOOD ORCHID
Sekuel Anaconda ini bercerita perihal sekumpulan ilmuwan yang lakukan ekspedisi untuk mencari anggrek berdarah yang langka yang diakui dapat bikin awet muda. Anggrek itu ada di satu tempat yang sangatlah terpencil yang dipenuhi oleh beberapa flora serta fauna yang aneh-aneh, serta sudah pasti si Anacondanya sendiri yang jumlah serta ukurannya sangatlah tak umum. Bila cuma itu saja, orang mungkin saja bakal menganggap bahwa setting tempatnya ada di pedalaman Afrika atau lembah Amazon yang memanglah populer tidak tersentuh oleh manusia. Namun, ya nyatanya dijelaskan bahwa ujung dunia itu yaitu Borneo (Kalimantan), namun konyolnya keadaan flora serta faunanya jadi melukiskan rimba amazon. Trus dikisahkan menyusuri Sungai Mandranang dari Kota Baru (walau sebenarnya tidak ada sungai mandranang). Trus, Kota Baru tuh ada di Pulau Laut Kalsel bukanlah di Kalimantan daratan. Trus ada lagunya Iwa K disana yang berjudul Nombok Donk.

2. AROUND THE WORLD IN 80 DAYS (versus classic)
Di situ diceritain saat sebelum mereka pergi, mereka milih negara mana yang dituju melalui brosur-brosur yang ada di travel agen. Salah satu brosur perihal Bali. Di film itu disebut bila Bali yaitu pulau surga dengan wanita berdada terbuka. Paling tidak, ini sama seperti yang diceritain sama Adrian Vickers di bukunya, Bali ; A Paradise Created perihal brosur wisata pertama perihal Bali yang dibikin sama agen travel Belanda th. 1914. Nah, maka dari itu brosur yang ada di film itu masuk akal. mengingat filmnya juga classic.

3. AUTUMN IN NEW YORK
Ada adegan dalam film ini saat ceweknya sakit kronis serta ingin wafat, intinya Richard Gere katakan bila dia masih tetap ingin ngajakin ceweknya itu keliling dunia, serta Bali disebut-sebut.

4. BATS (1999)
Lagi-lagi Indonesia “dilibatkan” dalam suatu uji coba keblinger. Kelelawar-kelelawar yang jadikan bahan percobaan oleh pemerintah dalam film ini beralih jadi hewan yang beringas serta menyerang masyarakat kota. Ingin tahu dari tempat mana asal kelelawar itu? Ya, Indonesia. Bahkan juga 2 kelelawar yang jadi “bintang” dalam film ini di ambil segera dari negara kita.

5. BRAINDEAD (1992)
Ini yaitu filmnya Peter Jackson saat sebelum populer. Braindead a. k. a Dead Alive suatu horor komedi yang mengerikan serta menjijikan. Virusnya datang dari kera Sumatra.

6. CHILDREN OF MEN
Ada berita Jakarta kolaps di TV (semua dunia sih yang kolaps, trus Jakarta ikut-ikutan muncul deh).

7. DIE HARD I
Dalam film ini Takagi, si entrepreneur yang mempunyai Nakatomi Plaza, ingin buat usaha kilang minyak di Sumatra atau Jawa.

8. DEVIL’S ADVOCATE
Dalam film ini, Al Pacino sempat nyebut masalah perdagangan senjata di Jakarta.

9. DUNSTON CHEK IN
Film komedi yang menceritakan seseorang anak kecil serta monyetnya yang cerdas tanpa ada berniat sukses menggagalkan perampokan permata di Hotel Hilton, serta juga sebagai imbalan mereka bisa liburan gratis di Hilton Bali. Yang buat aneh yaitu walau suasananya yaitu Bali, komplit dengan pantai serta pohon kelapa serta nuansa Bali yang lain, namun orang-orangnya seluruhnya menggunakan kimono serta berbahasa Jepang!

10. ELEKTRA
Gelang yang dia gunakan datang dari Indonesia.

11. FRIDAY THE 13TH
Di film ini ada adegan waktu dipertunjukkan di gudangnya ada topeng leak Bali.

12. 28 DAYS LATER
Di film 28 Days later, dimuka film, saat beberapa monyet di laboratorium disajikan adegan kekerasan, satu diantaranya ada adegan dari kerusuhan Mei 98 di Indonesia.

13. Eat Pray Love
Yang bintangnya Julia Robert, settingnya di Bali.

14. Alice In Wonderland (2010)
Alice nyebutin sumatra serta Borneo (bukanlah Jakarta) sembari buka peta Indonesia (tepatnya pulau Sumatera).

15. 3000 MILES TO GRACELAND
Film yang di bintangi Kevin Costner ini cocok lagi ledakin pom bensin pakai puntung rokok Djarum Super Bikinan Indonesia.

16. xXx
Di soundtracknya cocok saat habis terjun di ladang kokain ada kalimat perihal Indonesia, yang nyanyi itu `Fermin Iv’ judulnya 004 (cero cero cuatro) : en el bar Fly pasa lo mismo, algo me lleva a una tienda de ropa de Indonesia, ¡Bamboleo!. Bila tak salah, itu bhs Spanyol yang berarti dalam bhs Inggris lebih kurang seperti ini : In the bar Fly it happens the same, something takes me to a store of clothes of Indonesia.

17. The Wild
Dalam film kartun ini, seseorang reporter mamalia, kerap keliling dunia ngeliput satwa, satu diantaranya pernah ke Indonesia. Bahkan juga kera (si Darwin) yang ngikutin mereka didapat dari Borneo (Kalimantan) .

18. ITALIAN JOB
Dalam film ini digambarkan batangan emasnya bergambar the Bali dancers. Emas di Italian Job memanglah ceritanya datang dari tambang emas di Indonesia. Mungkin saja di filmnya tidak terlampau khusus, namun di trailernya, si narator menyebutkan bila emas ini di ambil dari tambang di Indonesia.

19. WEDDING PLANNER
Ceritanya si Jennifer Lopez jadi wedding planner yang nyusun perkawinan salah satu pelanggannya honeymoon ke Bali.

20. JUMANJI (1995)
Permainan beresiko yang dimainkan oleh Robin Williams ini, pada salah satu adegannya dikisahkan bahwa ia kembali ke dunia riil dengan kenakan pakaian compang-camping serta bertingkah seperti orang sakit jiwa yang membahayakan lingkungannya. Kirsten Durnst berkata pada polisi bahwa Williams yaitu pamannya yang datang dari Indonesia, hingga polisi tak jadi menangkapnya. Jumanji tersebut dikisahkan permainan yang datang dari Kalimantan, yang ditimpali Kirsten Dunts katakan gini “Sounds like Indonesian name”.

21. KING KONG (1933 serta 2005)
Di bintangi oleh Adrien Brody, Naomi Watts, serta Jack Black, Indonesia digambarkan juga sebagai satu negeri antah berantah yang primitif serta terbelakang, yang jauh ada nun jauh disana, yang ditempati oleh binatang langka berjuluk King Kong serta masyarakat pribumi yang sangatlah barbar, di Pulau Tengkorak (Skull Island), yang diceritakan di samping barat Sumatera. Kapalnya juga bernama “Soerabaja”, tercatat di buritan kapal. Sedang syuting tentang pulau itu di buat di lokasi Thailand Selatan serta di Lyall Bay, Wellington. Walau sebenarnya bila lihat peta yang terdaftar di film King Kong itu, Pulau Tengkorak itu tidak lain yaitu Pulau Nias.

22. THE KINGDOM
Film ini perihal tindakan terorisme di Arab Saudi serta dikisahkan ancaman perihal aliran dana grup radikal mengalir ke Jakarta.

23. KRAKATOA : EAST OF JAVA (1969)
Nih film salah tempat serta judulnya kali ya, harusnya “Krakatoa, West of Java”

24. LEGENDS OF THE FALL
Si Brad Pitt dikisahkan merantau ke beragam tempat termasuk juga Sumatera serta Jawa. Bahkan juga dia bisa kalung gigi babi rimba dari Jawa.

25. LETHAL WEAPON 4 (1998)
Dalam salah satu adegannya, Danny Glover memaki-maki dengan mimik khasnya, “Kapal bodoh ini di buat oleh seseorang yang datang dari Indonesia”. Wah, ngeselin banget ya. Ceritanya imigran china yang diselundupkan pakai kapal yang diatasnamakan suatu perusahan di Indonesia, (namun fiktif). Cobalah deh cermati saat Mel Gibson and the geng lagi bercakap di markas saat sebelum menyerbu Uncle Benny. Jadi, Indonesia digambarkan juga sebagai negara yang “selalu buat kacau”.

26. MATA HARI
Film ini ceritanya perihal mata-mata (spy) Belanda (serta Inggris) keturunan Jawa-Belanda yang lahir di Jawa. Film ini berlatar belakang PD II serta judulnya sama juga dengan nama si mata-mata ini. Cewek yang memakai sensualitasnya buat cari data dari musuh.

27. THE SAINT
Dalam film ini saat pemeran intinya terima e-mail dari laptop, di situ ada tulisan Bali Indonesia serta Jakarta.

28. NEEDFULL THING
Film perihal iblis yang bikin kacau suatu kota yang damai. Iblis yang mengadu domba semua masyarakat 1 kota. Pemain intinya seseorang polisi. Diakhir film si iblis bersumpah bakal membalas dendam, dengan bekerja bersama dengan anak si polisi itu di hari esok (2014), di Jakarta.

29. NEVER BEEN KISSED
Dalam film ini cocok adegan di kelas, guru geografinya ngasih pelajaran tentang pulau Bali juga sebagai “The island nation of Bali”. Saat Drew Barrymore untuk pertama kalinya masuk kelas nyamar juga sebagai wartawan yang jadi murid SMU, trus gurunya nyebutin Bali itu juga sebagai salah satu budaya didunia.

30. NO RESERVATIONS
Dalam film ini ada scene cocok si Kate (Catherine Zeta Jones) beli bumbu dapur (rempah-rempah) untuk buat resep rahasianya. Trus di samping toko itu ada restoran Indonesia ‘Groceries for Indonesia’.

31. NOTHING HILL
Dalam film ini ada adegan buku yang direferensikan Hugh Grant pada Julia Robert, yakni perihal pulau Bali.

32. POINT BREAK
Film yang di bintangi sama Keanu Reeves bercerita perihal agent CIA yang ngejar penjahatnya seseorang surfer hingga ke Sumatra, Bali, serta pada akhirnya di Australia waktu penjahatnya ingin surfing ketika ada badai.

33. PROOF OF LIFE
Narasi perihal agen spesial pembebasan sandera, salah satu tujuan operasinya yaitu di Indonesia (Jakarta).

34. SNAKES ON A PLANE
Film itu lakonnya ingin berlibur di Bali. Dengan jeLas sekian kali dimaksud salah satu tempat di Indonesia yaitu Bali. Bahkan juga sekian kali pantai Kuta dengan ombak surfingnya dishoot, ada pada scene awal serta terakhir film. Akhir film, Samuel L. Jackson sama si anak itu surfing di Bali.

35. SPIDERMAN 2
Dalam film ini ada adegan yang menghadirkan topeng barong dari Bali di kamar Orsborne saat dia menduga di mana keluarnya nada Green Goblin.

36. STRANGERS WITH CANDY
Ini film garing yang kurang lebih dialognya :
Cewe : Where you’re from?
Cowo : Jakarta, Indonesia.
Cewe : What’s your name?
Cowo : Megawati soekarnoputri.
Cewe : ?? (sembari ngeliat bingung ke cowo itu)
Cowo : What? it’s a common name in Indonesia.

37. THE SWEETEST THING (2002)
Dalam film drama psikologi ini, si cantik Cameron Diaz nyatanya juga “bermulut sampah” waktu mengeluh lantaran rekan-temannya senantiasa saja bikin tingkah serta mengacau. Dengan mudah dia berkomentar, “Kalian ini buat kacau saja seperti Indonesia”. Diluar itu, saat Christina Applegate masuk apartemen serta ngeliat apartemennya berantakan di pakai ML gila-gilaan oleh Selma Blair, Christina katakan gini “This place is a mess like Indonesia”. Jadi, ruang seperti kapal pecah itu disamakan kaya Indonesia

38. TALADEGA NIGHT : THE BALLAD OF RICKY BOBBY
Another film kocak dari Will Ferell. Ada adegan supporter/anak-anaknya neriakin musuh dengan kalimat “send that freak back to Indonesia! ”. Walau sebenarnya si freak tersebut orang Prancis yang gay.

39. TOUTE LA BEAUTE DU MONDE
Film Perancis ini syutingnya di Perancis, Bali, Lombok serta Thailand. Musik latarnya pakai lagu Anang serta Krisdayanti serta satu lagu Mayangsari.

40. THE CONDEMNED (2007)
Dalam fim yang di bintangi oleh Steve Austin ini bercerita perihal seseorang produser TV yang bikin reality show perihal 10 orang yang dipaksa berkelahi. Kesepuluh orang itu yaitu terpidana mati yang dibeli dari negara-negara dunia ketiga. Mereka bakal diletakkan di pulau terpencil, serta mesti membunuh keduanya. Satu pemenang tersisa bakal dibebaskan dari penjara serta terlepas dari eksekusi. Nah, dalam acaranya itu ada di lintang perairan Indonesia, lantaran banyak pulau-pulau kecil tak berpenghuni.

41. THE YEAR OF LIVING DANGEROUSLY (1982)
Film ini bercerita perihal seseorang wartawan yang di kirim untuk bertugas di Jakarta pada th. 1965-1966. Waktu itu, Indonesia yang di pimpin oleh Presiden Soekarno tengah alami krisis politik serta ekonomi. Tidak heran, kondisi Jakarta digambarkan sangatlah kacau, komplit dengan embel-embel masyarakat yang merana lantaran kelaparan. Disemarakkan oleh akting dari Mel Gibson serta Sigourney Weaver. Syutingnya sendiri dikerjakan di Bangkok, lantaran tak diperbolehkan pemerintah di Jakarta. (bertanya mengapa?). Hehehe. Mengakibatkan walau terdapat banyak dialog memakai Bhs Indonesia, tetapi lantaran aktornya yaitu orang Bangkok, jadi ucapannya terdengar aneh di telinga. Adegan yang paling populer pada saat temannya Mel Gibson, Billy Kwan (ni artis cewek hanya di film ini main jadi cowok) ngegantungin spanduk di Hotel Indonesia (ceritanya) dengan tulisan SOEKARNO FEED YOUR PEOPLE. Waktu Oscar 1982, film ini menang untuk artis paling baik Linda Hunt. Fim ini tidak hanya nyebutin Indonesia namun perihal Indonesia. Jadi, dalam film ini, Indonesia digambarkan juga sebagai negara penuh perseteruan.

42. THE ISLAND OF DR. MOREAU (1996)
Film perihal obsesi seseorang ilmuwan sinting untuk memadukan manusia serta hewan jadi satu spesies baru. Tempat penelitiannya ada di satu pulau terpencil di lokasi Indonesia Timur. Setting serta cerita film ini sesungguhnya tak perlu “diambil hati” bila saja yang membuatnya bukanlah sutradara kawakan John Frankenheimer. Untuk mempertegas posisi Indonesia-nya, bahkan juga kapalnya bernama “Ombak Penari” selalu si awak kapalnya cocok dah ingin nyampe di pulau itu ada yang ngomong pakai Bhs Indonesia. Walau sebenarnya nama kapal itu terbalik. Dalam versus novel yang ditulis H. G. Wells, kapal yang ada di film ini bernama Ipencacuanha. Di versus film, nama kapalnya beralih jadi Ombak Penari yang di ambil dari kata Wave Dancer. Walau sebenarnya sesuai dengan grammar, semestinya terjemahannya yaitu Penari Ombak.

43. THE SILENCE OF THE LAMBS
Dalam film yang thriller psikologi yang di bintangi Jodie Foster ini ada adegan di mana di sweater orang yang diculik kanibal itu tercatat “MADE IN INDONESIA”. Apakah image Indonesia telah seba

wdcfawqafwef